Rabu, 18 Juni 2014

[MASTER POST] INDONESIA ROMANCE READING CHALLENGE 2014

http://kubikelromance.blogspot.com/2013/12/update-indonesian-romance-reading.html
Hola, sahabat Kepo semuanya.

Ehm, saya sadar kalau blog ini masih ‘hijau’ banget. Perlu akselerasi yang cukup cepat untuk mengejar ketertinggalan dari para senior di bidang book review. Juga dibutuhkan berbagai lompatan-lompatan jauh agar bisa menyusul orang-orang yang telah mendahului saya selama ini. Maka dari itu, saya memutuskan untuk mengikuti tantangan-tantangan membaca (reading challenge) yang banyak bertebaran di dunia maya. Suasana kompetisi yang begitu seru, insya Allah, akan membuat saya lebih bergairah dalam memperbanyak koleksi review buku. Itu alasan utama saya. 

Nah, setelah browsing kesana-kemari, akhirnya tekad saya berlabuh pada satu challenge yang menurut saya lumayan enak untuk diikuti pemula semacam saya. Apa itu? INDONESIA ROMANCE READING CHALLENGE 2014 yang diadakan oleh Peri Hutan, owner blog Kubikel Romance. Secara garis besar, setiap peserta ditantang untuk membaca dan mereview buku sebanyak-banyaknya dalam setahun. Tapi, eits, gak sembarang buku yang diizinkan untuk diikutsertakan, sob. Hanya buku bergenre romance buatan lokal yang diperbolehkan. Nah, level tantangan ini dibagi menjadi: 

Fling: 1-5 buku
First Date: 6-10 buku
Going Steady: 11-20 buku
Engaged: 21-30 buku
Married: 31+ buku

Jujur, saya nekat memilih level married buat even ini. Gak nyadar diri ya, Mas -_-? Kalem, bro. Meski saya kalah start setengah tahun, insya Allah saya tetap optimis kok dengan kemampuan yang saya miliki. Apalagi, saya punya koleksi banyak buat genre yang satu itu. Belum lagi perbendaharaan anak buah saya di asrama sana. (*ketawa jahat). Lagian, mana bisa saya berkembang cepat kalau gak ‘dipaksa’ dengan sistem semacam ini, bukan? 

Dan ini beberapa wishlist yang udah saya siapkan buat melewati challenge yang satu ini:
  1. Garuda 5 Utusan Iblis (kelar, review is here)
  2. Ranah Sembilan (kelar, review is here)
  3. Syair Cinta Pejuang Damaskus
  4. April Café
  5. Raksasa dari Jogja
  6. Astana Dewa
  7. Hello Goodbye (kelar, review is here)
  8. Daun yang Jatuh tak Pernah Membenci Angin
  9. Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah
  10. 5 cm
  11. Cloud(y)
  12. Tahta Mahameru
  13. Bangun Lagi dong, Lupus
  14. Pacarku Juniorku (kelar, review is here)
  15. ……………

Saya kira cukup itu dulu aja. Lainnya nyusul seiring berjalannya sang waktu, deh. Saya sebagai manusia, tentu hanya bisa berusaha agar challenge ini dapat terlaksana sesuai dengan target yang saya canangkan. Lalu sesudah itu, bertawakkal dan berharap kepada Rabb semesta alam semoga diberi kekuatan dan waktu yang cukup untuk menuntaskan semuanya. Dan semoga, even-even semacam ini dapat terus saya ikuti ke depannya demi menyambung ‘nyawa’ blog ini. Amin.

Oh ya, buat temen-temen yang merasa tertarik untuk mengikuti IRRC 2014 ini, dapet langsung main ke blog empunya acara kok. Nih, agan kasih alamatnya:


Salam Kepo dari Saya!




0 komentar:

Posting Komentar